Rabu, 18 April 2012

Batik itu pribadiku dan keluarganku

Kalo cerita tentang Batik......seru banget yach....!!!
Batik...Batik, tiada hari tanpa batik. Sama halnya Dunia penuh dengan batik. Sampai - sampai kerja pun tiap hari pakai batik...maklumlah kerja di Dunia Pendidikan ( hari rabu s.d. sabtu ) tapi senangnya.....seragam tiap Tahun ganti, berarti punya Baju batik baru lagi dong, trus seragam yang lama bisa di gunakan buat acara lain seperti arisan ibu - ibu di kampung, jagong, berpergian atau ke mall pun OK juga loh, he he he...
Bapak-bapak, Ibu-ibu, Anak-anak dan para remaja pun terlihat cantik-cantik dan ganteng-ganteng kalo pakai batik. Dulu kalo pas ada resepsi pernikahan ataupun kitanan para sinoman memakai baju atas putih bawah hitam, tapi sekarang tidak lagi melainkan memakai seragam batik. Keluargakupun suka baju batik karena selain enak di pandang mata, batik merupakan pakaian tradisi juga loh di daerah kami. Maklum daerah kami terkenal juga akan batiknya.Walaupun pamor batik seolah baru ‘bangkit’ beberapa tahun belakangan ini, namun saya yakin banyak orang menyimpan kenangan tentang batik sejak sangat dini, termasuk saya. Bagaimana tidak, waktu kecil saya digendong ke mana-mana dengan selendang batik atau gendongan jarik istilah jawanya, ayah, adik, suami, kerabat-kerabat saya dan orang di sekeliling saya banyak yang pegawai negeri selalu pakai batik korpri setiap kali ada acara wajib, saat sekolah pun ada seragam batik yang dipakai sekali seminggu. Pokoknya batik selalu hadir sepanjang perjalanan hidup saya, dalam berbagai bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lahir 01 Juni 2011

Sayangku Buah Hatiku

kau adalah sebuah Anugrah yang tiada tanding yang di berikan dan yang pernah aku miliki. Kau adalah tempat ku segalanya, membuat tersenyum kala ku sedang gundah, membuat ku lupa akan segala masalah dan mengisi setiap hari2ku. KAU ADALAH BUAH CINTAKU